Kaburnya Tahanan Kejaksaan 2015 Lalu, Jadi PR Dasplin

0
379
Kaburnya Tahanan Kejaksaan 2015 Lalu, Jadi PR Dasplin Headline Hukum
Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Dasplin, SH, MM.

ZONA HUKRIM – Kasus kaburnya MM alias Bute, salah satu tahanan yang hendak menjalani sidang di Pengadilan Negeri Kotamobagu 2015 lalu, menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotamobagu, Dasplin SH MM. (Baca: Pengawalan Lengah, Tahanan Kejari Kotamobagu Kabur).

“Kasus kaburnya tahanan kejaksaan itu telah menjadi PR saya setelah dilantik sebagai Kajari Kotamobagu. MM alias Bute telah kami jadikan DPO (Daftar pencarian orang). Proses pencarian hingga saat ini terus dilakukan. Kita juga meminta bantuan aparat kepolisian untuk melakukan pencarian,” kata Dasplin.

Pihaknya, lanjut Dasplin, juga sangat berharap bantuan informasi dari seluruh masyarakat agar dapat membantu serta memberikan informasi kepada petugas, “Kejadian kaburnya tahanan kejaksaan itu, merupakan kejadian yang sangat fatal. Saya berharap kasus ini tidak akan terjadi lagi,” ungkapnya. (Baca Juga: Bute Kabur, Sejumlah Pejabat Kejari Diperiksa Aswas)

Diketahui, Bute merupakan terdakwa kasus penculikan dan percobaan perkosaan terhadap seorang gadis, warga Kecamatan Kotamobagu Timur. Bute menculik korban pada Rabu 3 September 2014, sekitar pukul 18.30 Wita di sekitar simpang empat Kelurahan Kotobangun. Bute lanjut membawa korban ke Gorontalo. Saat di Gorontalo korban berhasil melarikan diri.

Bute sendiri tertangkap di Desa Abak, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolmong pada Rabu 11 November 2014. Saat dibekuk polisi, kaki Bute terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melarikan diri.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here