Kader Pekka Pamerkan Produk Usaha Kecil

0
60
Kader Pekka Pamerkan Produk Usaha Kecil Headline Kotamobagu
Kepala DPPPA Sitty Rafiqah Bora memperlihatkan hasil karya Kader Pekka Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Kader Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) memamerkan produk usaha kecil hasil karya mereka pada dialog perlindungan sosial sekaligus wisuda kader Pekka, di Aula Kantor Wali Kota, Selasa (11/2). Produk yang dipamerkan itu seperti; gula merah, kopi, kacang, kripik dan sejumlah produk usaha lainnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Sitti Rafiqah Bora, mengatakan produk usaha yang ditampilkan kader Pekka itu membuktikan eksistensi Pekka di Kota Kotamobagu. “Ini perlu kita dorong dan kembangkan bersama dinas terkait,” katanya.

Dengan kehadiran Pekka di Kota Kotamobagu, ia berharap kedepannya bisa membangun perempuan di Kota Kotamobagu yang mandiri dan tidak sepenuhnya tergantung kepada kepala keluarga atau laki-laki.

“Apalagi mereka yang sudah di wisuda ini sudah banyak yang hidup sendiri dan menjadi kepala keluarga tidak ada suami. Melalui Pekka ini, mereka bisa mandiri dan mendapatkan penghasilan sendiri untuk menghidupi keluarga mereka,” ujarnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here