Kadisperindag Diminta Tegas Bersihkan Praktik Pungli ke Pedagang Pasar

0
447
Kadisperindag Diminta Tegas Bersihkan Praktik Pungli ke Pedagang Pasar Kotamobagu
Ketu APPSI Kotamobagu, Denny Mokodompit

ZONA KOTAMOBAGU – Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Cabang Kotamobagu, Denny Mokodompit mengatakan, pemerintah diharapkan arif dalam pengaturan tempat relokasi terkait revitalisasi Pasar 23 Maret Kotamobagu, yang mengharuskan relokasi sementara bagi pedagang.

“Untuk Pasar Genggulang dan Poyowa Kecil, akses jalan dibenahi. Dan diharapkan tidak ada lagi calo yang mempersewahkan kios dan lahan (dego-dego) di pasar Serasi,” kata Denny via pesan elektronik, Minggu (24/8) siang tadi.

Denny melanjutkan, dirinya mendapat laporan dari pedagang, bahwa masih ada juga kelompok liar yang mengaku pemilik Pasar Serasi Kotamobagu, yang menyewakan kios-kios.

Dimintanya, Kepala Disnas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan Kotamobagu tegas membersihkan kelompok liar yang mencaplok aset Pemkot di Pasar Serasi. Termasuk yang lakukan pungutan liar sebesar Rp. 6000 per hari kepada setiap pedagang.

Masih menurut Demo sapaan akrab Denny Mokodompit, kalau tidak sanggup membersihkan kelompok liar yang menurutnya pemeras pedagang tersebut, sebaiknya Kadisperindag segera mundur, “Masih banyak calon Kadis yang bisa tegas mengatur pasar di Kotamobagu,”

“Terkait persoalan tanah Pasar Serasi, sampai saat ini masih milik Pemerintah Kotamobagu. Kecuali sudah ada putusan perdata yang memiliki kekuatan hukum tetap,” tandasnya.

(Konfirmasi kepada Kepala Disperindag Kotamobagu akan diupayakan dalam waktu secepatnya)

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here