Kalah Tipis, The Reds Lengser dari Puncak Klasemen

0
414
Kalah Tipis, The Reds Lengser dari Puncak Klasemen Headline Olahraga

ZONA OLAHRAGA – Manchester city menjamu Liverpool dengan rekor tak terkalahkan di markas sendiri musim ini. Etihad stadium yang merupakan markas Manchester City, terlalu angker untuk Liverpool, mungkin itu kata-kata yang pas untuk menggambarkan nasib the reds pada laga boxing day malam tadi.

Sempat unggul melalui gol Philippe Coutinho di menit ke 24, Liverpool justru harus rela melepaskan 3 angka buat the citizen. karena rivalnya itu berhasil membalik keadaan dengan dua gol balasan yang masing-masing dicetak Vincent Kompany menit 31 dan Alvaro Negredo dipenghujung babak pertama.

Gol pembuka pada laga ini diciptakan oleh ex gelandang Inter Milan Philippe Coutinho, yang menyelesaikan peluang dari sudut sempit hasil kerja sama antara Raheem Sterling, Luis Suarez dan Jordan Henderson yang membuka pertahanan city.

Setelah tertinggal 1 gol, manchester biru merespons dengan cepat. diawali tendangan sudut yang diambil David Silva, kapten Timnas Belgia Vincent Kompany berhasil mengkonversi umpan tersebut menjadi sebuah gol.

Liverpool yang tidak diperkuat gelandang andalannya Steven Gerrard dan juga penyerang Daniel Sturidge yang berkutat dengan cidera, tampak kewalahan dengan aksi para gelandang-gelandang kelas dunia yang dimiliki city.

Bermain apik dengan penguasaan lini tengah yang baik anak-anak asuhan Manuel Pellegrini behasil membalik keadaan dengan gol Alvaro Negredo. diujung babak pertama melalui skema serangan balik cepat, Alvaro negredo yang lolos dari kawalan pemain lawan melepaskan tendangan melambung yang tak terselamatkan Mignolet. skor 2-1 berhasil diraih manchester city hingga rehat babak pertama.

Dibabak kedua pelatih the reds brendan rodgers menginstruksikan anak-anak asuhnya bermain lebih efektif, taktik jitu terbukti ampuh dengan peluang yang didapat para pemain liverpool, walau tak satupun yang berbuah gol. semakin frustrasi permainan keras mulai terlihat di lapangan hijau, hingga sang pengadil harus mengeluarkan 4 kartu kuning dari sakunya yang masing-masing 3 untuk liverpool dan 1 untuk city.

Dengan permainan yang sama-sama agresif, kedua tim berhasil menciptakan beberapa peluang namun masih saja gagal mengubah skor. kebuntuan ini memaksa sang arsitek the reds bekerja ekstra keras memeras otak. Tak mau kehilangan poin rodgers mencoba memasukan tenaga baru, namun dewi fortuna belum berpihak pada mereka. hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak juga berubah.

Dengan hasil ini liverpool harus rela melepaskan puncak pimpinan klasemen pada Arsenal dan harus melorot ke posisi 4 dengan 36 poin, sementara manchester city naik satu strip ke posisi 2 selisih 1 poin dibawah arsenal sang pemuncak klsemen yang telah mengoleksi 39 poin.(rex)

Susunan Pemain :

Man. City :

Manuel Pellegrini : Pelatih

Joe hart, Kompany, Zabaleta, Lescott, Kolarov, Nasri (milner 72′), Navas, Silva (Garcia 87′), Fernandinho, Toure, Negredo (Dzeko 77′)

Liverpool :

Brendan Rodgers : Pelatih

Mignolet, G. Johnson, Sakho, Cissokho, Skrtel, Coutinho (Moses 68′), Henderson, Leiva (Aspas 82′), J. Allen, Sterling, Suarez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here