KAMI Sesalkan Minimnya Perhatian Pemuda terhadap Bencana Banjir Mengkang

0
380
KAMI Sesalkan Minimnya Perhatian Pemuda terhadap Bencana Banjir Mengkang Bolmong Headline Komunitas
KAMI

ZONA BOLMONG – Musibah banjir bandang yang melanda desa Mengkang, kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) jelang perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, rupanya masih kurang mendapat perhatian masyarakat Bolmong Raya. Hal ini disesalkan oleh sekelompok pemuda yang tergabung dalam Komunitas Android Mongkonai (KAMI).

“Kami menyesalkan kurangnya publisitas soal bencana yang terjadi di Desa Mengkang. Saat kami gencar mempublikasikan permintaan bantuan melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Path maupun broadcast BBM , banyak yang bertanya ada musibah apa di desa Mengkang. Bahkan banyak juga yang tidak tahu di mana letak Desa Mengkang.” ujar Mu’ Korompot dari KAMI.

Jalan yang belum diaspal memang cukup menyulitkan akses masuk ke Desa Mengkang, apalagi di saat musim penghujan. Padahal, desa ini telah dikenal hingga ke Kanada dan diliput oleh stasiun tv nasional atas inisiatif menggunakan turbin sebagai pembangkit listrik memanfaatkan aliran air sungai, karena listrik dari PLN belum mencapai desa tersebut.

Selain itu, Desa Mengkang memiliki objek wisata air terjun yang mempesona. Namun yang disesalkan kelompok pengiat android ini, perhatian pemerintah akan potensi wisatanya masih kurang.

“Kami juga menyayangkan sikap komunitas-komunitas lainnya yang ada di Kotamobagu, yang terkesan tidak ataupun belum melakukan tindakan apa-apa untuk membantu korban banjir Mengkang. Bandingkan dengan saat Manado dilanda banjir, ada puluhan komunitas maupun organisasi yang berinisiatif menggalang dana bantuan, padahal desa Mengkang letaknya sangat dekat dengan Kotamobagu”, ungkap Zul Kasim, anggota KAMI yang juga bertindak selaku koordinator penggalangan bantuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here