Kamis, KPU Tetapkan Pemenang Pilwako

0
128
Kamis, KPU Tetapkan Pemenang Pilwako Politik
Amir Halatan

ZONA POLITIK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengagendakan rapat pleno penetapan calon walikota dan wakil walikota terpilh, Kamis (26/7). Hal ini diutarakan Anggota KPU, Amir Halatan.

Menurutnya, jadwal pleno penetapan calon terpilih sudah melalui rapat bersama para komisioner serta hasil koordinasi dengan KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Sebenarnya kita sudah agendakan tanggal 23, tapi hasil koordinasi dengan KPU Provinsi nanti dilakukan pada tanggal 26 secara serentak dengan daerah lain yang melaksanakan Pilkada di Sulut,” katanya.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga masih menunggu surat dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait tidak adanya Permohonan Hasil Pemilihan (PHP) untuk Pilkada Kota Kotamobagu.

“Terinformasi tak ada gugatan untuk Pilkada Kotamobagu, tapi kita tetap menunggu surat dari MK,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam pleno tersebut pihaknya akan mengundang para calon walikota dan wakil walikota peserta Pilwako 2018, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). “Setelah pleno penetapan pasangan calon terpilih, kita tinggal melaporkan hasil Pilkada ke KPU secara berjenjang dan DPRD,” ujarnya.

Disisi lain, ia mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam menyukseskan Pilwako. “Terima kasih kepada semua elemen masyarakat karena pelaksanaan Pilwako Kotamobagu berjalan aman, lancar dan sukses,” sebutnya.

Seperti diketahui, hasil penghitungan suara pemilihan walikota dan wakil walikota, pasangan Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (TB-NK) meraih suara terbanyak dibandingkan pasangan Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag (JadiJo). (trz/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here