Kampanye Integritas, Ini Pesan Para Paslon

0
299
Kampanye Integritas, Ini Pesan Para Paslon Boltim Politik
Para pasangan calon saat memberikan kampanye berintegritas

ZONA BOLTIM – Para pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan kampanye sinergitas pada kesempatan yang diberikan KPUD Boltim saat gelar pleno terbuka penetapan nomor urut, Selasa (25/8).

Waktu lima menit yang diberikan KPUD benar-benar di manfaatkan oleh setiap paslon untuk menyampaikan saran serta imbauan kepada semua simpatisannya.

Paslon nomor urut 1, Candra-Datunsolang (Cerdas) dalam kesempatannya mengajak kepada simpatisan supaya menjaga stabilitas. “Soal dukung mendukung calon itu hak dari pada masyarakat, tetapi tetap keamanan terus kita jaga,” terang Candra.

Sementara, Paslon nomor urut 2, Sahrul-Medi (SMILE), mengimbau dan mengajak semua elemen untuk menjadikan pilkada boltim yang berintegritas dan bermartabat untuk rakyat boltim yang tercinta.

“Tentu kita mencintai negeri ini, bendera boleh berbeda, baliho boleh berbeda, pendukung boleh berbeda, tapi tetap satu bergandeng tangan membangun daerah Boltim tercinta ini,” ungkap Sahrul.

Dikatakannya juga, kepada PNS harus memegang teguh bahwa abdi negara itu tidak boleh berpolitik praktis, karena mereka diikat dengan aturan ASN tentang netralitas. “PNS tidak boleh berpolitik praktis. Selanjutnya saya meyakin bahwa KPU dan Panwaslu bisa mensukseskan pesta demokrasi yang berintegritas,” kata Sahrul.

Demikian juga Paslon nomor urut 3, Sehan-Rusdi (SERU), menyampaikan harapan mereka bahwa keputusan politik adalah keseimbangan. Para politisi yang menjadi kandidat berarti harus mengatur keseimbangan sehingga rakyat tidak gundah dan galau, “Kalau kita menjaga integritas, hindari fitnah, hindari isu negatif, itu bisa menghindari terjadinya gesekan di daerah kita,” sebut Sehan.

Dikatakannya, politisi adalah seniman dan politik adalah instrument, “Politisi harus mampu memainkan instrumen sehingga rakyat datang terlena dan terkesimak dalam memberikan hak kedaulatannya,” ungkap Sehan.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here