Kantongi Juknis, Gaji 13-14 ASN Pemkot Siap Disalurkan

rio lombone

ZONA KOTAMOBAGU – Setelah mengantongi pentujuk teknis (juknis) dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu segera menyalurkan gaji 13 dan 14 kepada 2.800 Aparatur Sipil Negara.

Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Rio Lombone, untuk pembayaran akan dilakukan dalam dua tahap.Untuk gaji 13 akan dilakukan pada bulan Juli 2107 mendatang, dan Gaji 14 akan mulai dilakukan akhir pekan ini juga.

“Pencairan itu lancar dibayarkan. Jika seluruh bendahara sudah melakukan pengajuan dari masing-masing SKPD,” ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Helfrits Lahimade menjelaskan, bahwa untuk pembayaran gaji ke 13 dan 14, dananya sudah ditata di APBD 2017.

“Untuk keseluruhan, pemkot sudah menyediakan dana sebesar Rp 22 miliar. Sudah pasti akan segera kami bayarkan. Masing-masing, untuk gaji 13 ada Rp 11 miliar dan untuk gaji 14 juga 11 miliar. Jadi total 22 miliar,” katanya.

Wali Kota Kotamobagu,  Ir Hj Tatong Bara melalui Kabag Humas Pemkot, Hi Aljufri Ngandu mengimbau agar ASN bisa memanfaatkan gaji 13 dan 14 tahun ini dengan lebih bijak.

“itu sudah menjadi hak para Abdi Negara yang ada di Pemkot, dan untuk itu, kami hanya bisa berharap agar dengan dana tambahan tersebut kita bisa menyambut hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah dengan bersih hati, diiringi kerja dan pengabidan yang tulus untuk negara dan masyarakat,” ungkapnya.(ads/gito)

You might also like

Suprijanta Nilai Pemkot Berlebihan Sikapi Persoalan Mobnas BLH

“Saya menilai persoalan ini terlalu dibesar-besarkan, ini bukan masalah yang sangat ekstrim. Masih banyak persoalan lain yang lebih mendesak dan perlu diselesaikan,” ZONA KOTAMOBAGU – Persoalan pelanggaran disiplin yang menyebabkan

Tingkatkan Pelayanan di 2017, ASN Diminta Berinovasi

ZONA KOTAMOBAGU – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu diharuskan memiliki inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat di tahun 2017 mendatang. Begitu ditegaskan Kepala BKDD Pemkot,

Wakil Wali Kota Kukuhkan Pengurus P2TP2A Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Drs. Jainuddin Damopolii, mengukuhkan pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Kotamobagu, Senin (30/3). Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota menyampaikan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply