Kantor BPN Bolmong Bersiap Pindah ke Lolak

0
918
Kantor BPN Bolmong Bersiap Pindah ke Lolak Bolmong
Kantor BPN Bolmong di Kotamobagu

ZONA BOLMONG – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bolmong yang saat ini masih berkantor di Kotamobagu akan segera dipindahkan ke Lolak. Menurut Kepala Kantor BPN Aris Srimulianto pihaknya telah mengajukan permohonan lahan untuk dibuatkan kantor ke Pemkab Bolmong.

“Permohonan telah kami sampaikan ke Bupati. Pemindahan kantor BPN ke Lolak sudah kami rencanakan. Untuk pembuatan bangunan kantor telah kami ajukan ke pemerintah pusat, kalau lahanya sudah ada, kantor langsung dibuat,” kata Aris.

Ia menjelaskan, meski kantornya berada di Bolmong, pihaknya masih melayani 4 (empat) kabupaten lainnya di Bolmong Raya yajni, Bolmong, Bolsel, Boltim, dan Bolmut. Sementara untuk Kota Kotamobagu sudah ada kantor pelayanan sendiri.

“Meskipun wilayah tugas kami di Bolmong. Namun sesuai petunjuk Kementeria¬† Agraria, kami masih melayani 4 kabupaten/kota lainya di Bolaang Mongondow Raya (BMR). sambil menunggu daerah lainnya tersedia Kantor Pelayanan tersendiri,” jelasnya.

Bupati Salihi Mokodongan mengatakan, pihaknya sudah menerima permohonan hibah lahan dari BPN. “Kami merespon baik rencana pembuatan kantor BPN di Lolak. Untuk lahan, kami sudah siapakan,” kata Salihi.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here