Kantor Dekab Boltim Disebut Mirip Ruang Karaoke

0
535

Kantor Dekab Boltim Disebut Mirip Ruang Karaoke Boltim
ZONA BOLTIM
– 20 Legislator yang baru saja dilantik berjanji akan mengawal proses pekerjaan lanjutan pembangunan gedung Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim, yang rencananya mulai dikerjakan pekan depan.

Kamis (18/9) kemarin, sejumlah legislator meninjau kondisi bangunan gedung tersebut yang saat ini tinggal penyelesaian akhir. “Kita akan kawal proses pengerjaannya. Ini akan jadi agenda utama kami,” kata Ketua Dewan Sementara, Sam Sachrul Mamonto.

Sachrul mengungkapkan, kondisi gedung tersebut saat ini tak beda dengan ruang karaoke. Banyak lorong-lorong serta ruangan-ruangan kecil, sehingga harus dibongkar kembali. “Ketika itu dibongkar maka konsekuensinya menambah anggaran dan waktu pelaksanaannya. Ada beberapa ruangan yang mubazir pembangunannya jadi harus dibongkar lagi,” ungkap Sachrul.

Lanjut Sachrul, pihaknya akan memanggil kontraktor pemenang tender proyek tersebut bersama dinas Pekerjaan Umum (PU). “Waktu pekerjaan hanya 90 hari berdasarkan kontraknya. Kalau memang tidak selesai, kadis PU harus bertanggungjawab. Karena dia sudah berjanji akan mundur jika proyek itu tidak selesai hingga akhir tahun anggaran,” ujar Sachrul.

Senada dikatakan wakil ketua Dekab sementara Sehan Mokoagow. Menurutnya, konstruksi banguanan tersebut sudah sangat baik. Hanya saja kata dia masih perlu direnovasi kembali agar bisa sesuai peruntukannya. “Layout-nya saja yang perlu dirubah, terutama ruang paripurna hanya kecil ukurannya, jadi harus dirubah kembali. Banyak anggaran yang terbuang percuma disini, karena ada beberapa yang harus dibongkar kembali,” kata Sehan.

Sementara itu, kepala Dinas PU Minderd Mawu mengaku, pembangunan gedung tersebut bisa selesai dalam waktu 90 hari kedepan. “Yang dirubah hanya sesuai dengan perencanaan sekarang. Tidak bisa mengubah yang lainnya, karena harus menambah anggaran dan waktu pengerjaannya,” aku Minderd.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here