Kapolda Sulut Terpukau dengan Keindahan Objek Wisata Mangrove di Boltim

0
138
Kapolda Sulut Terpukau dengan Keindahan Objek Wisata Mangrove di Boltim Boltim Headline
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto foto bersama dengan Kapolda Sulut beserta jajaran di lokasi wisata hutan mangrove di Desa Kotabunan Selatan, Boltim.

ZONA BOLTIM – Objek wisata Hutan Mangrove, yang terletak di Desa Kotabunan Selatan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mendapat perhatian khusus dari Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Nana Sudjana, dalam lawatannya di daerah Boltim, Rabu (27/10) kemarin.

Dalam kunjungan di lokasi wisata tersebut, Kapolda Sulut turut didampingi Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid. Hadir juga sejumlah perwira menengah dan Bhayangkari Polda Sulut serta sejumlah pejabat Pemkab Boltim.

Kepada awak media, Kapolda Sulut mengatakan bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu cara untuk mendorong perekonomian daerah.

“Sektor pariwisata adalah salah satu item pendapatan daerah, yang kemudian harus didorong secara maksimal guna memulihkan ekonomi di tengah situasi pandemi saat ini. Dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan masyarakat secara umum dan tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam hal pengembangan pariwisata di tengah situasi bencana non alam pandemi Covid 19,” ujar jenderal bintang dua usai meninjai pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Boltim.

Kapolda juga meminta kepada Pemerintah Daerah, selain pengembangan wisata untuk sektor perekonomian daerah, Pemerintah juga perlu memperhatikan aspek kesehatan masyarakat, terutama dalam mengatasi bersama bahaya virus corona (Covid-19) yang melanda tanah air.

Tentu lewat kekompakan bersama antara Pemerintah Daerah (Pemkab Boltim) sampai ke jajaran Pemerintah Desa, dengan TNI-Polri. “Apresiasi terhadap Pemkab Boltim, yang hingga saat ini bersinergi dengan pihak Polri dan TNI dalam hal mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Boltim, termasuk penerapan protokol kesehatan di tempat tempat wisata,” ujar mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, dihadapan Kapolda Sulut menyampaikan bahwa salah satu prioritas pembangunan daerah Boltim adalah peningkatan sektor pariwisata. Dimana kata bupati, Boltim itu sepenggal surga yang ada di ujung timur Totabuan.

“Terima kasih Bapak Kapolda Sulut dan rombongan yang sudah bersedia berkunjung ke Boltim dan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, sekaligus peresmian Pos Lantas Polres Boltim yang berada di simpang empat Tutuyan. Kedepan nanti, tempat-tempat wisata akan kami bangun menjadi lebih baik lagi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di berbagai tempat wisata yang ada di Boltim. Jangan bosan-bosan untuk datang berwisata ke Boltim,” ujar Bupati. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here