Kapolres Bolmong Imbau Personelnya Netral di Pilkada

0
406
Kapolres Bolmong Imbau Personelnya Netral di Pilkada BMR Hukum
AKBP Wiliam Simanjuntak, SIK

ZONA HUKRIM – Kapolres Bolmong, AKBP Wiliam Simanjuntak SIK, memerintahkan seluruh personilnya untuk melaksanakan tugas semaksimal mungkin dan tetap bertindak netral pada pelaksanaan Pilkada Boltim dan Bolsel pada 9 Desember 2015 mandatang.

“Saya perintahkan seluruh Personil polres bolmong agar tetap bertindak netral Dalam mengambil tindakan, menghindari sesuatu yang dapat merugikan keamanan, apalagi mencoreng citra kepolisian,” ujar Simanjuntak, jumat (7/8) siang tadi.

Lanjutnya, meski sejauh ini situasi keamanan di wilayah hukum Polres Bolmong tetap kondusif, namun seluruh personil diminta tetap waspada terhadap gangguan kamtibmas yang sewaktu-waktu bisa terjadi, terutama antarmassa pendukung calon Bupati.

Mantan Kasubdit Tipikor Polda Sulut ini lanjut menjelaskan, menjelang pelaksanaan Pilkada Boltim dan Bolsel, Polres Bolmong telah membentuk kekuatan penuh untuk pelaksanaan pengamanannya.

“Situasi Kamtibmas yang dianggap paling rawan terjadi jelang Pilakda, yakni saat pelaksanaan Kampanye calon kepala Daerah dan hari H Pilkada, sehingga aparat kepolisian di seluruh jajaran Polres, diminta tetap mengedepankan sikap profesionalme dalam mengambil tindakan terhadap oknum yang mencoba membuat kerusuhan,” tegasnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here