Kapolres Diminta Seriusi Kasus Cabul Siswi PSG

0
368
Kapolres Diminta Seriusi Kasus Cabul Siswi PSG Headline Hukum
Yakin Paputungan

ZONA HUKRIM – Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Faisol Wahyudi SIK, diminta menyeriusi penanganan dugaan kasus pencabulan mantan Ketua KNPI Kotamobagu MM alias Mel, terhadap siswi PSG pada 29 November lalu. Hal itu dikatakan salah satu aktivis BMR, Yakin Paputungan saat dikonfirmasi zonabmr.com, Senin (12/12) siang tadi.

“Kapolres harus serius dalam penanganan laporan dugaan pencabulan anak di bawah umur. Selain di bawah pengawasan orang tua, Negara juga telah melindungi dengan Undang-undang Perlindungan Anak,” kata Yakin.

Baca Juga:

Korban Dugaan Cabul Ketua KNPI KK, Diperiksa Penyidik PPA

Terseret Kasus Cabul, Ketua KNPI KK Nonaktif Penuhi Panggilan Polisi

Soal Kasus Cabul Siswi PSG, Faisol: Status Terlapor Masih Saksi

Yakin menambahkan, sajauh ini pihaknya masih tetap percaya dengan proses penanganan kasus tersebut oleh penyidik tindak pidana PPA, Unit I Polres Bolmong. Namun, sebaiknya status mantan ketua KNPI Kotamobagu nonaktif ini, dapat ditetapkan sebagai tersangka, “Jika sudah memenuhi unsur penyidikan maka status yang bersangkutan sebaiknya dapat ditetapkan sebagai tersangka,” ujarnya.

Selain itu, Yakin juga berharap kepada pihak korban untuk dapat menahan diri menunggu hasil keputusan penyidik, “Jika tidak puas dengan hasil keputusan penyidik, maka bisa melapor lanjut ke Propam Polda Sulut,” harapnya.

Sebelumnya, Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi SIK mengatakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), penanganan kasus tersebut minimal tiga hari, “Kasus ini akan kita upayakan secepatnya. Lebih cepat lebih baik,” ungkap mantan Kapolres Sangihe itu.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here