Kapolres: Periode Sibuk Dimulai, Pilkada Harus Aman

0
267

Kapolres: Periode Sibuk Dimulai, Pilkada Harus Aman Headline Hukum

ZONA HUKRIM – Sedikitnya 250 personel Polres Bolmong diturunkan untuk mengamankan kegiatan Deklarasi Kampanye Damai yang diselenggarakan KPU Bolmong, di Lapangan Bungin, Desa Inobonto, Kecamatan Bolaang, Jumat (28/10). (Baca Juga: Deklarasi Damai Awali Kampanye Pilkada Bolmong)

Dikatakan Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak, kegiatan Pilkada Bolmong saat ini sudah memasuki tahapan kampanye, yang rencananya akan berlangsung selama kurang lebih 100 hari ke depan, “Ini adalah awal dari periode-periode sibuk ke depan terkait dengan proses pengamanan Pilkada. Dan harus aman,” ujar Simanjuntak saat diwawancarai di tengah pengamanan kegiatan deklarasi tersebut.

Terkait opini yang cenderung berkembang bahwa Pilkada Bolmong bakal berlangsung panas, menurut Simanjuntak hal itu hanyalah opini tak cerdas, “Jangan membuat opini yang tidak cerdas dong. Jadi begini, kita semua tahu bahwa rakyat kitakan semakin cerdas dan dewasa dalam menentukan pilihanya. Kita hormati itu, perbedaan adalah anugerah Tuhan yang patut disyukuri,” ungkapnya.

Meski demikian, Simanjuntak mengaku pihaknya selalu siap menghadapi kemungkinan terburuk dalam berbagai situasi, “Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami sudah siap menghadapi segala kemungkinan terburuk dalam berbagai situasi. Tapi kita juga berdoa agar pilkada ini dapat berjalan sebagaimana mestinya,” harapnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, dukungan semua masyarakat dalam menciptakan keamanan akan sangat penting artinya, “Mengawali suatu pekerjaan dengan baik itu penting, tetapi mengakhiri suatu pekerjaan dengan baik itu jauh lebih penting” tutup Simanjutak sembari lanjut mengarahkan pasukannya.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here