Kasat Lantas: Gunakan Kendaraan Sesuai Peruntukannya

0
390
Kasat Lantas: Gunakan Kendaraan Sesuai Peruntukannya Hukum
tampak, Kasat Lantas Polres Bolmong AKP Yuriko Fernanda sedang memeriksa mobil pick up

ZONA BOLTIM – Untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), Satuan Lalu Lintas Polres Bolmong mengimbau para pengendara agar menggunakan kendaraan di jalan sesuai dengan peruntukan kendaraannya. Khususnya penggunaan kendaraan jenis mobil bak terbuka (pick up).

Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Yuriko Fernanda mengingatkan, bagi para pengendara yang menggunakan mobil pick up agar tidak mengangkut orang yang melebihi ketentuan yang sudah diatur. “Hal ini kelihatannya sepele, namun sangat membahayakan,” katanya

Lanjut Yuriko, menggunakan mobil pickup itu sangat berbahaya jika mengangkut orang pada bak terbukanya. “Apalagi saat ini, kendaraan pick up menunjukan angka kecelakaan lalulintasnya sangat menonjol, dan memakan korban cukup banyak,” ujarnya.

Selain mengingatkan penggunaan angkutan kendaraan pick upI, Yuriko juga mengharapkan masyarakat yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR) untuk mengikuti tata tertib berlalu lintas terutama saat berkendara menggunakan sepeda motor. “Jangan lupa menggunakan helm dan jangan menggunakan kenalpot bising,” tandasnya.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here