Kasat Satlantas Polres Bolmong Menang, Gugatan Praperadilan Ditolak

0
456
Kasat Satlantas Polres Bolmong Menang, Gugatan Praperadilan Ditolak Headline Hukum
Tampak sekitar 20an personel polisi berjaga saat berlangsungnya persidangan

ZONA HUKRIM – Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Yuriko Fernanda SH, memenangi gugatan praperadilan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, Selasa (7/10).

AKP Yuriko Fernanda digugat praperadilan oleh Gani Simbala dengan Hekson Is Ente SH selaku kuasa hukumnya, dalam kasus kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan anak penggugat meninggal dunia, yang kemudian dianggap pihak penggugat bahwa kasus tersebut telah dilakukan penghentian penyidikan oleh pihak Satlantas Polres Bolmong.

Christy Angelina Leatemia SH selaku majelis hakim yang memimpin sidang dengan agenda pembacaan putusan tersebut, menyatakan dalam surat putusan nomor 01/Pid.Prap/2014/PN.Ktg, menolak permohonan praperadilan pemohon.

AKP Yuriko Fernanda saat dikonfirmasi usai persidangan mengatakan, bahwa yang dilakukan pihaknya sudah sesuai prosedur. “Berdasarkan putusan pengadilan, semua tuntutan ditolak. Berarti sesuai prosedur (penanganan kasus.red),” singkatnya.

Sementara itu, kuasa hukum pemohon, Hakson Is Ente SH, saat dimintai tanggapan terkait putusan majelis hakim tersebut, menyatakan pihaknya tidak puas. “Kita tidak puas. Apa SP3 (surat pemberitahuan penghentian penyidikan.red) tidak dikeluarkan penyidik?. Kenyataan di lapangan, 1 mobil yang menabrak korban sudah dikembalikan, sudah lama perkara tidak jalan,” katanya.

Lanjut Hekson, orang tua korban tidak puas dengan putusan hakim tersebut. “Hakim tidak mengkaji kronologi kejadian, hanya mengkaji SP2HP,” ujarnya.

Sekadar diketahui, peristiwa kecelakan lalulintas ini terjadi pada tanggal 12 Mei lalu, di Desa Lolan Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolmong, tepatnya di ruas jalan trans sulawesi. Saat itu, motor yang dikendarai korban tergelincir dan korban sendiri tersangkut di mobil yang berjalan dari arah berlawanan. Korban pun meninggal dunia dalam peristiwa itu.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here