Kasus Asusila Jadi Atensi, Kapolres Ajak Tokoh Agama Beri Penerangan

0
184

Kasus Asusila Jadi Atensi, Kapolres Ajak Tokoh Agama Beri Penerangan Headline Hukum

ZONA HUKRIM – Upaya menciptakan kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terus digiatkan aparat kepolisian. Tak hanya melakukan pengawasan, patrol dan sebagainnya, polisi juga melakukan pendekatan melaui sosialisasi-sosialisasi kepada masyarakat.

Terkini, pada Senin (13/03) siang tadi, Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi memberikan penyuluhan serta ceramah hukum bagi tokoh agama, pemuda dan pegiat ormas islam di Balai Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, Faisol menjelaskan saat ini situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) berada dalam angka 1100 kasus pertahun. Angka tersebut di luar dari yang ditangani dan diselesaikan petugas Bhabinkamtibmas.

“Laporan kasus yang ditangani sekitar 60 penyidik, di antaranya kasus aniaya yang tertinggi. Selain itu, kasus asusila merupakan hal yang menjadi atensi kami,” kata Faisol.

Ditambahkan, kasus asusila merupakan hal yang sangat tersembunyi. Dalam peristiwanya jarang dapat disentuh karena perbuatannya dilakukan secara tertutup. “Ini harus dilakukan dengan pembinaan rohani oleh para pemuka agama dengan pola pendekatan, komunikasi bagi para pelaku kejahatan asusila,” harapnya.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here