Kasus JIS, Mendapat Perhatian Serius Pengajar di Kotamobagu

0
489
Kasus JIS, Mendapat Perhatian Serius Pengajar di Kotamobagu Pendidikan
Wakil Kepala SD Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baitul Makmur, Widuri Kusparyati HK, S.Ag

ZONA PENDIDIKAN – Kasus menghebohkan terkait pelecehan seksual yang terjadi di Jakarta International School (JIS) yang terus mewarnai pemberitaan baik nasional maupun internasional, ikut mendapat perhatian serius sejumlah pengajar khususnya yang ada di Kotamobagu.

Seperti yang diungkapkan Ibu Rambing, salah satu pengajar di SMP Negeri 4 Kotamobagu. Dirinya sangat menyayangkan peristiwa itu bisa terjadi dan dilakukan oknum internal sekolah. Bahkan dirinya begitu kaget mengetahui korban yang merupakan pelajar TK sekolah bertaraf Internasional itu terjangkit penyakit.

“Saya belum lama ini ikut kegiatan ke Jakarta, dan saya sempat menyambangi sekolah itu. Anak itu sekarang sudah terjangkit virus HIV dari pelaku yang mencabulinya, tragis nasib anak itu,” Kata ibu rambing kepada zonabmr.com kemarin.

Senada dikatakan Wakil Kepala SD Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baitul Makmur, Widuri Kusparyati HK, S.Ag, bahwa dirinya sangat menyayangkan peristiwa itu terjadi di dunia pendidikan, “Kami dari pihak sekolah terutama SD Baitul Makmur selalu mengingatkan, baik pihak pengajar, tenaga kependidikan lain, cleaning service, bahkan Satpam, untuk saling menjaga dan melindungi para siswa,” katanya.

Lebih lanjut Widuri mengungkapkan rasa syukurnya dengan terjagannya sekolah Baitul Makmur dari hal seperti itu. “Alhamdulilah tidak pernah terjadi hal seperti itu di sekolah kamj, untuk kedepannya instansi yang terkait agar lebih waspada lagi, dan ini memang perlu diseriusi,” ungkapnya.

Widuri berharap, adanya kerjasama semua pihak baik pihak sekolah dan tak terkecuali yang paling penting adalah perhatian orang tua murid, “Baik guru dan orang tua murid harus lebih intens mengawasi dan menjaga anak didik baik di rumah maupun di sekolah,” harapnya.(cici)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here