Kasus Anak Bupati P21, Kajari: Kami Tunggu Penyerahan Tersangka

0
334
Kasus Anak Bupati P21, Kajari: Kami Tunggu Penyerahan Tersangka Headline Hukum
Kajari Kotamobagu, Fien Ering, SH MH

ZONA HUKRIM – Kasus penganiayaan melibatkan tersangka Fuad Landjar, yang merupakan anak Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dinyatakan P21 (Hasil penyelidikan sudah lengkap). Demikian dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotamobagu, Fien Ering, SH MH.

“Kasus tersangka Fuad Landjar sudah P21, saat ini pihak kami tinggal menunggu penyerahan tersangka beserta barang bukti dari penyidik,” ujar Ering saat ditemui zonabmr,com di ruang kerjanya, Senin (03/8) pagi. (Baca juga: Anak Bupati Boltim Resmi Ditetapkan Tersangka)

Saat disinggung apakah akan ada penahanan setelah tersangka Fuad diserahkan oleh penyidik kepolisian ke kejaksaan, menurut Ering, pihaknya masih akan melihat situasi dan kondisinya.

“Setelah diserakan, nanti kita lihat dulu sikon-nya, apakah akan dilakukan penahanan kepada tersangka atau tidak. Yang pasti saat ini kita tunggu dulu penyerahan tersangka dan barang bukti,” ujarnya.

Sekadar diketahui, kasus penganiayaan ini ditengarai masalah pemasangan baliho calon bupati Boltim oleh korban Hilda Mokodompit. Tak berselang lama setelah pemasangan baliho tersebut, tersangka dan keluargannya beserta rombongan masuk ke toko milik Hilda. Terjadilah ketegangan antara mereka hingga aksi pemukulan.

Hal itu sebagaimana dilaporkan Hilda ke Polsek Kotabunan dengan nomor laporan kepolisian LP/75/V/2015/SULUT/RES-BM/SEUR-KTBN, serta laporan nomor LP/76/V/2015/SULUT/RES-BM/SEK-KTBN yang dilayangkan Fahri Sechmat, keponakan Hilda yang turut menjadi korban. (Baca: Diduga Aniaya Warga, Anak Bupati Boltim Dipolisikan).

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here