Kasus Mami Boltim, Aktivis Antikorupsi Minta Jaksa Layangkan P17

0
296
Kasus Mami Boltim, Aktivis Antikorupsi Minta Jaksa Layangkan P17 Hukum
Yakin Paputungan

ZONA HUKRIM – Penanganan kasus korupsi dana makan dan minum (Mami) DPRD Boltim mendapat sorotan salah satu aktivis anti korupsi Bolmong Raya, Yakin Paputungan. Menurutnya, kasus yang menyeret 24 orang tersangka, yakni 4 PNS dan 20 anggota legislatif tersebut sudah memasuki hampir 5 tahun penanganannya di meja penyidik Polres Bolmong.

Baca Juga: Kasus Mami Boltim Disebut Jadi “Bola Pimpong”

Mengingat itu, kata Yakin, harusnya pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu melakukan upaya-upaya salah satunya dengan melayangkan P17 (Permintaan Perkembangan Hasil Penyelidikan). Sebagaimana sebelumnya jaksa telah melayangkan P19 terhadap penyidik Polres Bolmong sebagai maksud mengembalikan berkas perkara untuk dilengkapi.

“Maka dari itu saya menilai, seharusnya pihak Kejari Kotamobagu harus menerbitkan P17 sebagaimana dengan peraturan jaksa agung. Apalagi kasus ini sudah memasuki hampir 5 tahun penanganannya namun belum juga ada kepastian hukum,” kata Yakin.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Dasplin SH. MH, saat dikonfirmasi memili irit bicara. “Soal kasus Mami Boltim nanti saya jelaskan di Kotamobagu. Saat ini saya masih dalam perjalanan,” singkatnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here