Kasya Syazwani Damopolii Dilantik sebagai Ketua OSIS SMP 1 Kotamobagu

0
191
Kasya Syazwani Damopolii Dilantik sebagai Ketua OSIS SMP 1 Kotamobagu Headline Kotamobagu
Kasya Syazwani Damopolii (kedua dari kiri) foto bersama dengan kedua orang tuanya.

ZONA KOTAMOBAGU – SMP Negeri 1 Kotamobagu, menggelar pelantikan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) masa bhakti 2021-2022, bertempat di halaman sekolah, Kamis (8/4) pagi.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek), Satar Dundo, dan dihadiri orang tua siswa pengurus OSIS terpilih. Kegiatan itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Sekolah SMP 1 Kotamobagu, Satar Dundo, berharap pengurus OSIS yang baru dilantik ini mampu bersinergi dengan pihak sekolah dan membantu seluruh program sekolah yang telah disusun.

Kasya Syazwani Damopolii Dilantik sebagai Ketua OSIS SMP 1 Kotamobagu Headline Kotamobagu  ā€œDiharapkan pengurus yang baru dilantik menjadi contoh bagi siswa yang lain, salah satunya dalam hal kedisiplinan. Kemudian dapat membawa image sekolah terutama mengangkat derajat prestasi Dimata masyarakat, serta mampu menggerakkan organisasi sebagai wadah untuk mendidik, membina karakter siswa serta pemimpin OSIS yang akan datang,” harapnya.

Lanjutnya, siswa yang terpilih dan telah dilantik sebagai pengurus OSIS tahun 2021-2022, sebelumnya telah mengikuti beberapa tahapan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS (LDKO) yang dilaksanakan selama tiga hari.

“Mereka diberi pembekalan terlebih dahulu untuk melihat seperti apa kriteria siswa yang kita usung menjadi pemimpin OSIS. Terutama siswa yang memiliki kompetensi. Kemudian ada rasa haru dan bangga dari adik-adik siswa yang terpilih terutama bagi demisioner yang telah sukses melaksanakan program-program sekolah,” ujarnya.

Kasya Syazwani Damopolii Dilantik sebagai Ketua OSIS SMP 1 Kotamobagu Headline Kotamobagu
Kasya Syazwani Damopolii.

Sementara itu, Ketua OSIS SMP Negeri 1 Kotamobagu yang baru dilantik, Kasya Syazwani K. Damopolii, mengatakan akan melanjutkan program-program pengurus yang lama dan membawa OSIS menjadi lebih baik ke depan.

“Visi misi kami ke depan akan menjadikan siswa yang lebih disipilin, berprestasi, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia. Kemudian akan terus meningkatkan kemampuan siswa melalui program-program sekolah ke depan. Kami juga mendukung dan akan menjalankan program sekolah seperti kebersihan lingkungan, mempersiapkan agenda-agenda pelaksanaan hari-hari besar atau hari nasional hingga program keagamaan,” ucap Kasya.

Sebagai informasi, Kasya Syazwani K. Damopolii, merupakan putri sulung dari pasangan Fahri Damopolii dan Mellawaty Kadullah. Kasya dilantik menjadi Ketua OSIS meneruskan tongkat estafet Aulia Azahra Jamaluddin, untuk periode 2021-2022. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here