Kebakaran di Modayag, Warga Padamkan Api Gunakan Air Sungai

0
548

Kebakaran di Modayag, Warga Padamkan Api Gunakan Air Sungai Boltim Headline  ZONA BOLTIM — Empat rumah warga milik Ulun Agoan, Fence Kalumata, Ep Tewal dan Adi Bombulo, di Desa Modayag, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolmong Timur, terbakar. Kejadian itu Kamis (13/2) sekira pukul 23.55 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun menimbulkan kerugian materil yang diperkirakan mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Kebakaran di Modayag, Warga Padamkan Api Gunakan Air Sungai Boltim Headline

Tiga dari empat rumah yang terbakar itu rata tanah. Barang berharga termasuk sepeda motor tak bisa diselamatkan. Ketiga rumah tersebut masing-masing milik Ulun Agoan, Fence Kalumata dan Ep Tewal. Sedangkan satu rumah lainnya yang sementara dibangun milik Adi Bombulo, hanya di bagian dapur dan atap yang terbakar.

Kebakaran di Modayag, Warga Padamkan Api Gunakan Air Sungai Boltim Headline  Infromasi didapat dari warga sekitar, sumber api yang memicu kebakaran itu berasal dari rumah milik Ulun Agoan, kemudian merembet dan membakar rumah lainnya yang ada di samping kiri dan kanan.

Warga setempat yang mengetahui kejadian itu langsung berupaya memadamkan api. Namun karena hanya menggunakan peralatan seadanya membuat api sulit dipadamkan sehingga dengan cepat menjalar ke rumah warga yang lain. Api baru berhasil dipadamkan setelah lebih dari satu jam warga berjibaku menggunakan ember mengambil air sungai untuk memadamkan kobaran api.

Hingga api berhasil dipadamkan, tidak ada mobil pemadam kebakaran (damkar) milik pemerintah daerah setempat yang tiba di lokasi kejadian. Hanya ada satu unit water canon milik Polres Kotamobagu yang tiba di lokasi disaat kobaran api sudah berhasil dipadamkan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here