Kebakaran di Mopusi, Motor Kawasaki Ninja dan Dua Rumah Hangus

0
252

Kebakaran di Mopusi, Motor Kawasaki Ninja dan Dua Rumah Hangus Hukum

ZONA HUKRIM – Kebakaran melanda rumah warga di Desa Mopusi, Kecamatan Lolayan, Jumat (12/08) pukul 15.00 Wita sore tadi. Data diperoleh, kebakaran tersebut menghanguskan rumah milik keluarga Irfan Lantong dan keluarga Montiha Okong.

Kabag Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tammu mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dan keterangan sejumlah saksi, diduga api berasal dari dalam dapur rumah keluarga Lantong.

“Api itu kemudian membesar dan menghanguskan semua barang di antaranya seluruh pakaian dan perkakas dapur serta alat-alat elektronik. Bahkan, api ikut melalap 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja yang terparkir dalam dapur,” kata Saiful.

Lanjutnya, kobaran api tersebut kemudian terbawa angin dan merembes ke rumah keluarga Montiha Okong. Akibatnya, rumah warga tersebut terbakar bagian atap dan dapur, “Saat kebakaran,  pemilik rumah yakni Irfan Lantong bersama isterinya tidak berada di rumah. Rumah ditinggal dalam keadaan kosong dan terkunci,” urai Saiful.

Diduga, tambah Saiful, sebab terjadinya kebakaran lantaran hubungan pendek arus listrik, “Jumlah kerugian materil berkisar Rp50-an juta. Dengan rincian keluarga Lantong mengalami kerugian sekitar Rp50 juta, sedangkan keluarga Montiha Okong mengalami kerugian sekitar Rp5 juta,” jelasnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here