Kebakaran, Rumah Warga Inobonto I Ludes

0
256

Kebakaran, Rumah Warga Inobonto I Ludes Bolmong Headline

ZONA BOLMONG – Warga Kelurahan Inobonto 1, Lingkungan 4, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow, dihebohkan dengan kebakaran rumah milik salah satu warga pada jam 7 pagi tadi, Rabu (27/01).

Menurut penuturan sejumlah warga, awalnya mereka kaget melihat api yang membumbung tinggi di rumah milik Yusman Parimun Lamarola tersebut. Spontan saja, warga langsung melakukan usaha pemadaman api dengan alat seadanya, sehingga kebakaran tidak sampai merembet ke rumah warga sekitar.

“Warga spontan ba cari aer mo kase mati api. Torang ada pake air parigi sampai air got yang penting api boleh mo mati. Dan alhamdulillah api ndak sampai ka rumah birman,” ujar Riski Subroto, warga setempat.

Ia mengaku, warga tidak sempat menghubungi Unit Pemadam Kebakaran dikarenakan jarak antara lokasi kebakaran yang jauh, terlebih warga tidak memiliki nomor pemadam kebakaran.

“Nda ada warga yang punya nomor pemadam kebakaran, dan jauh lagi jaraknya dari lokasi kebakaran. Jadi warga spontan saja baku bantu kase mati itu api,” tambahnya.

Untung saja saat kebakaran terjadi, sang pemilik rumah sedang keluar rumah untuk mengantarkan anaknya pergi ke sekolah. Sehingga kebakaran tersebut tidak sampai merenggut korban jiwa.

“Pas kebakaran, yang punya rumah ada kaluar ba antar pa depe anak sekolah. Jadi nda ada korban jiwa,” lanjut Riski.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun menurut warga diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Dan meski kobaran api dalam waktu singkat bisa dipadamkan, namun kondisi rumah hangus dan tidak bisa ditinggali. Pemilik rumah pun harus mengungsi ke rumah kerabatnya.(heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here