Kedapatan Layani Penimbun, SPBU Matali Disegel Polisi

0
392
Kedapatan Layani Penimbun, SPBU Matali Disegel Polisi Headline Hukum
Tampak petugas Reskrim Polres Bolmong sedang memasang pembatas garis polisi di SPBU Matali

ZONA HUKRIM – Tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bolmong memasang pembatas garis polisi (police line) untuk menyegel 4 mesin pompa bensin dan solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan KS Tubun, Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, Minggu (04/5) pukul 04.30 WITA. Tindakan itu diambil karena SPBU tersebut tertangkap basah melayani penimbun bahan bakar minyak (BBM).

Di tempat itu, Tim Reskrim mengamankan dua operator SPBU sekaligus dua sopir dan dua mobil pick-up yang memuat puluhan galon BBM. Diduga kuat praktek yang dilakukan mereka merugikan masyarakat. Bahkan saat digrebek polisi, lampu penunjuk angka mesin pompa sengaja ditutupi dengan sajadah, begitu juga puluhan galon yang diangkut kedua mobil tertutup terpal untuk mengelabui petugas.

Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP Iver Manossoh SH, mengatakan, pihaknya saat itu sedang dalam perjalan usai melakukan pengamanan di Desa Ibolian dan Mogoyunggung. Saat melintas di SPBU Matali terlihat dua mobil terparkir, sementara papan tanda BBM kosong terpajang menghalangi jalan masuk SPBU. “Melihat kejanggalan itu, kami langsung bertindak. Dan didapati mereka sedang menimbun BBM,” kata Manossoh.

Lanjutnya, kedua petugas SPBU dan dua sopir bersama kendaraannya langsung digiring ke Mapolres Bolmong. “Mereka langsung dibawa ke Mapolres untuk segera diproses, sementara SPBUnya kami segel,” tandasnya.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here