Kelola Anggaran Besar, Legislator Usul Pemkot Dampingi Desa

ZONA KOTAMOBAGU – 15 desa akan mengelola anggaran besar di sisa empat bulan terakhir tahun anggaran 2017. Total ada sekira 36 miliar anggaran yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) yang akan masuk ke desa. Untuk memaksimalkan pengelolaanya, pihak DPRD meminta Pemerintah Kota (Pemkot) untuk melakukan pendampingan kepada para pengelola anggaran tersebut.

“Harus ada pendampingan dari instansi terkait terhadap 15 desa yang mendapatkan penambahan anggaran pada APBD Perubahan. Ini penting untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” kata anggota DPRD, Meydi Makalalag, pada rapat paripurna pembicaraan tingkat I Ranperda APBD Perubahan, pekan lalu.

Menanggapinya, Walikota Tatong Bara, mengungkapkan pengelolaan dana desa dan ADD ditiap desa menjadi perhatian pemerintah kotamobagu. “Apalagi dengan bertambahnya anggaran yang masuk ke tiap desa, maka perhatian pemerintah tentu akan lebih besar lagi, sehingga dapat digunakan sesuai aturan, bermanfaat bagi masyarakat dan tidak berkonsekuensi hukum dikemudian hari,” ungkap Tatong.

Disisi lain, Tatong mengapresiasi pihak DPRD yang menaruh perhatian terhadap pengelolaan dana di tiap desa. “Terima kasih kepada DPRD atas saran kepada kami,” sebut Tatong. (ads/gito)

You might also like

Pemkot Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan bagi para korban yang terkena banjir akibat hujan lebat mengguyur wilayah Kotamobagu beberapa hari terakhir.

Wali Kota Ajak Siswa Jadi Teladan Menjaga Kebersihan

ZONA KOTAMOBAGU – Kegembiraan dan rasa bangga masyarakat  Kota Kotamobagu pasca meraih piala Adipura Buana, nampaknya masih terus berlanjut. Selasa (26/7) sore kemarin, sejumlah siswa mendatangi rumah jabatan Wali Kota

Peringati HPN, Wali Kota dan Para Wartawan Anjangsana ke Panti Asuhan

ZONA KOTAMOBAGU – Dalam rangka memperingati Hari Pers nasional (HPN) 9 Februari kemarin, gabungan wartawan biro Kotamobagu dan Wali Kota Ir. Tatong Bara, beranjangsana ke Panti Asuhan Pononiungan, Desa Kopandakan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply