Home Headline Kelompok Pengajian Pemuda Insaf Desa Moyag Qurban 1 Ekor Sapi

Kelompok Pengajian Pemuda Insaf Desa Moyag Qurban 1 Ekor Sapi

0
208

Kelompok Pengajian Pemuda Insaf Desa Moyag Qurban 1 Ekor Sapi Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Kelompok pengajian Pemuda Insaf Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, qurban 1 ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah.

Ketua kelompok pengajian Pemuda Insaf Desa Moyag, Amrullah Mamangkai mengatakan 1 ekor sapi yang diqurbankan ini nantinya akan diserahkan kepada orang-orang yang berhak menerima. “Dari data yang diserahkan PHBI Moyag sebanyak 73 orang mulai dari kaum dhuafa, anak yatim hingga mualaf kita bagikan daging qurban ini,” kata Amrullah yang juga pegawai syar’i.

Kelompok Pengajian Pemuda Insaf Desa Moyag Qurban 1 Ekor Sapi Headline Kotamobagu  Dijelaskannya, hewan qurban yang mereka qurbankan tahun ini merupakan hasil pengumpulan uang secara kolektif dari seluruh anggota kelompok pengajian. “Setiap kali pengajian di rumah anggota kelompok, kita menyisihkan sebagian rezeki untuk diniatkan membeli hewan kurban. Alhamdulillah uang yang terkumpul dari 15 anggota kelompok pengajian bisa membeli satu ekor sapi,” jelas Amrullah didampingi bendahara kelompok pengajian, Hijrah Arafat Mamonto.

Kelompok Pengajian Pemuda Insaf Desa Moyag Qurban 1 Ekor Sapi Headline Kotamobagu  Ditambahkannya, dalam penyembelihan hewan qurban ini seluruh anggota kelompok pengajian dilibatkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Untuk pembagian daging qurban, anggota kelompok yang langsung mengantarkan kepada penerima. Ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan sesuai anjuran pemerintah. Semoga apa yang kita niatkan ini diterima Allah SWT dan menjadi ladang berkah dan pahala bagi anggota kelompok pengajian dan Insya Allah di tahun depan kita bisa berkurban lagi lebih dari ini,” ucapnya sambil diaminkan seluruh anggota kelompok pengajian. (guf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here