Kelompok Tani Dapat Bantuan Alsintan

Beberapa unit Alsintan yang diserahkan Walikota Tatong Bara ke kelompok tani.

ZONA KOTAMOBAGU — Walikota Tatong Bara menyerahkan bantuan berupa alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani dan pupuk serta pestisida kepada petani kelapa. Bantuan diserahkan usai upacara Hari Pahlawan, di Lapangan Boki Hotinimbang, Jumat (10/11).

“Saya harap bantuan yang diberikan ini dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik sesuai perintukkannya,” kata walikota.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Penyuluh Pertanian Dinas Pertanian, Meiva Najoan, mengungkapkan bantuan tersebut merupakan pemberian dari Kementrian Pertanian (Kementan).

“Yang diserahkan adalah 6 unit traktor, 12 cultivator, 5 alat tanam, 2 pompa air dan 65 buah handsprayer,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bantuan tersebut dimaksudkan untuk membantu petani dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian, yang sasarannya adalah peningkatan kesejahteraan petani.

“Harapan kita bantuan ini dapat membantu dan memberi kemudahan bagi para petani,” tambahnya.(ads/gito)

You might also like

Tiga Jabatan Eselon III di-Plt–kan

ZONA KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Drs Mustafa Limbalo mengatakan, tiga jabatan eselon III di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu telah ditunjuk Pejabat Pelaksana Tugas (Plt). Tiga jabatan eselon III

Dinsos Siap Salurkan Dana Bagi 50 RTLH di Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pada Tahun Anggaran 2016 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengalokasikan dana bantuan bagi keluarga yang memiliki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Begitu dikatakan Kepala Dinas Sosial melalui

Warga Keluhkan Banyaknya Jalan Berlubang dI Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU –  Banyaknya jalan rusak dan berlubang di Kotamobagu terus dikeluhkan warga. Mulai dari Jalan Veteran Kelurahan Molinow, Kelurahan Motoboi Kecil, hingga Kelurahan Matali adalah yang paling banyak dikeluhkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply