Kelompok Tani Dapat Bantuan Alsintan

Beberapa unit Alsintan yang diserahkan Walikota Tatong Bara ke kelompok tani.

ZONA KOTAMOBAGU — Walikota Tatong Bara menyerahkan bantuan berupa alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani dan pupuk serta pestisida kepada petani kelapa. Bantuan diserahkan usai upacara Hari Pahlawan, di Lapangan Boki Hotinimbang, Jumat (10/11).

“Saya harap bantuan yang diberikan ini dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik sesuai perintukkannya,” kata walikota.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Penyuluh Pertanian Dinas Pertanian, Meiva Najoan, mengungkapkan bantuan tersebut merupakan pemberian dari Kementrian Pertanian (Kementan).

“Yang diserahkan adalah 6 unit traktor, 12 cultivator, 5 alat tanam, 2 pompa air dan 65 buah handsprayer,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bantuan tersebut dimaksudkan untuk membantu petani dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian, yang sasarannya adalah peningkatan kesejahteraan petani.

“Harapan kita bantuan ini dapat membantu dan memberi kemudahan bagi para petani,” tambahnya.(ads/gito)

You might also like

Kurang Personel Jadi Kendala Dinsosnaker Kawal Penyaluran THR

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kotamobagu, pekan sebelumnya telah mengedarkan surat ke masing-masing perusahan tentang pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pekerja. Begitu dikatakan Kepala Disnsonaker

Pelayanan PDAM Kotamobagu Dikeluhkan Warga

ZONA  KOTAMOBAGU – Warga Jalan Mimosa, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, mengeluhkan layanan air bersih PDAM. kualitas air kurang bagus dan alirannya kerapkali ngadat. Noho Gani, satu di antara warga

Pemkot Bekali Anggota Linmas Manajemen Penanggulangan Bencana

ZONA KOTAMOBAGU – Dalam rangka mewujudkan manajemen penanggulangan bencana, salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yaitu melakukan mitigasi atau serangkaian upaya mengurangi resiko bencana melalui pembangunan fisik.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply