Kelompok Tani Dapat Bantuan Bibit Jagung

0
178
Kelompok Tani Dapat Bantuan Bibit Jagung Kotamobagu
Muhammad Yahya

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Pertanian mendistribusikan bantuan bibit jagung untuk ditanam pada lahan seluas 2.000 hektare. Bantuan tersebut berasal dari Dinas Dinas Pertanian Provinsi yang ditindakanjuti ke kelompok tani.

Sekretaris Dinas Pertanian, Muhammad Yahya, mengatakan pemberian bantuan bibit tersebut bertujuan untuk meningkatkan hasil produksi jagung di Kota Kotamobagu. “Penyalurannya sudah selesai sejak dua hari lalu. Kita harap bantuan itu dapat menjadi dorongan bagi setiap kelompok untuk lebih giat lagi agar hasil produksi bisa meningkat, karena itu akan sangat berdampak pada peningkatan ekonomi warga,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya juga akan melakukan pendampingan di lapangan untuk memaksimalkan program di sektor pertanian. “Kita akan memaksimalkan tenaga penyuluh untuk mendampingi kelompok tani di lapangan, agar bisa memberi hasil yang maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Meiva Najoan, mengungkapkan pihaknya terus mengevaluasi kinerja setiap tenaga penyuluh yang ada di desa dan kelurahan. “Setiap tiga bulan kita menggelar temu koordinasi dengan tenaga penyuluh agar bisa diketahui apa permaslahan di lapangan kemudian dicarikan solusinya secara bersama-sama,” ungkapnya.

Ia mengakui, peran penyuluh sangat sentral terhadap kemajuan sektor pertanian. Oleh karena itu ia meminta agar semua penyuluh bisa lebih maksimal dalam memberi pendampingan di lapangan. “Kita harap kerja sama dari semua penyuluh di lapangan, melalui pendampingan yang maksimal ke petani,” tambahnya. (ads/gito)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here