Keluar Daerah, Pimpinan SKPD harus Seijin BPK

Keluar Daerah, Pimpinan SKPD harus Seijin BPK Kotamobagu

Tatong Bara

ZONA KOTAMOBAGU – Semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta untuk tidak meninggalkan daerah selama audit interim II oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut, berlangsung. Hal ini ditegaskan Walikota Tatong Bara, saat entry meeting dengan BPK, pekan lalu.

Menurut walikota, pimpinan SKPD, bendahara dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan PPTK) harus stand by dan menyiapkan semua dokumen atau data yang diminta tim auditor. “Bantu tim pemeriksa terutama soal kesiapan dokumen yang dibutuhkan. Kalau ke luar daerah harus seijin tim pemeriksa dulu,” tegas walikota.

Selain itu, walikota juga mengingatkan agar pimpinan SKPD, bendahara dan PPTK untuk kooperatif selama proses pemeriksaan.

“Ketika dimintai dokumen atau data, harus segera ditindaklanjuti. Kemudian kalau dipanggil harus segera datang. Bantu tim pemeriksa agar proses pemeriksaan berjalan lancar. Ketepatan dan kecepatan dibutuhkan. Jangan sampai tim pemeriksa butuh data kemudian lama terkonfirmasi,” kata walikota.

Ketua Tim Pemeriksa, Tutus Sulfani Sulaiman, mengungkapkan perlu ada koordinasi dari pimpinan SKPD ketika hendak melakukan tugas ke luar daerah.

“Pimpinan SKPD cukup memberitahukan saat akan keluar daerah, agar kami bisa membuat schedule,” ungkapnya.

Dihadapan walikota dan jajarannya, ia mengakui pejabat Pemkot adalah yang paling akomodatif selama pemeriksaan.

“Ketika kami butuh informasi atau keterangan dari pejabat yang bersangkutan, langsung cepat datang dan tepat. Mudah-mudahan pemeriksaan kali ini lebih baik lagi,” sebutnya. (ads/gito)

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

Menggaji Tak Sesuai UMP, UD Sakura Bakal Disidak

ZONA KOTAMOBAGU – UD Sakura, salah satu perusahaan kopi bubuk Cap Keluarga, dituding tidak memberlakukan upah minimum propinsi (UMP) dan jaminan kesehatan yang layak kepada karyawannya. “Kami diupah Rp 400

Kotamobagu 0 Comments

Dinas Dukcapil Buka Pelayanan e-KTP di Pasar Senggol

ZONA KOTAMOBAGU – Libur dan cuti bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhitung mulai Senin (11/6) hingga Rabu (20/6) mendatang. Hal itu sesuai surat edaran Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP)

Kotamobagu 0 Comments

Pemkot Kembali ‘Bongkar Formasi’

ZONAKOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) belum berhenti merombak kabinet. Sehari setelah melantik dan mengambil sumpah jabatan seratusan pejabat eselon III, IV dan Kepala Sekolah, Jumat (11/8), Pemkot kembali ‘bongkar formasi’

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply