Kelurahan Matali Gelar Musrenbang

0
557
Kelurahan Matali Gelar Musrenbang Kotamobagu
Musrenbang Kelurahan Matali

ZONA KOTAMOBAGU – Dalam rangka mewujudkan adanya sistem perencanaan pembangunan yang transparan dan akuntabel, serta amanat Undang-undang No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN), Pemerintah Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang), Rabu (04/2).

Kegiatan yang resmi dibuka Lurah Matali Hamka Lomamay, memunculkan sejumlah usulan pembangunan dari para peserta yang hadir. Beberapa usulan tersebut diantaranya, pembangunan jalan dan drainase, fasilitas tempat olahraga serta bak sampah pinggir jalan.

“Semua usulan itu akan ditampung dan direalisasikan ketingkatan musrenbang kecamatan nanti,” ungkap Hamka.

Sementara, Anggota DPRD Kotamobagu Agus Suprijanta, yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, musrenbang menjadi dasar dan patokan untuk adanya singkronisasi antara Rensa dan Renja APBD, RKPD, RPJMD 5 Tahun, serta KUA/PPAS.

“Hal itu untuk mengupayakan pencapaian sasaran prioritas pembangunan. Saya akan berusaha mengawal program-program yang diusulkan tersebut,” ungkapnya.

Turut hadir pada musrenbang tersebut, yakni Ketua Lembaga pertimbangan Masyarakat (LPM), ketua–ketua Lingkungan dan RT/RW, tokoh-tokoh masyarakat serta sejumlah warga lainnya.

Peliput: Zulkifli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here