Kemarau Panjang, Sejumlah Desa di Bolmong Krisis Air Bersih

0
299
Kemarau Panjang, Sejumlah Desa di Bolmong Krisis Air Bersih Bolmong
Penyaluran air bersih BPBD Bolmong

ZONA BOLMONG – Musim kemarau berkepanjangan mengakibatkan sejumlah wilayah di Bolmong krisis air bersih. Seperti sumur air bersih di Kecamatan Bolaang Timur mengalami kekeringan. warga setempat terpaksa pergi ke sungai untuk mandi dan mencuci pakaian.

Melihat kondisi itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan penyaluran air bersih kepada warga. Setelah Desa Ambang, kemarin, BPBD menyalurkan air bersih kepada warga dua desa masing-masing Desa Ambang Satu dan Ambang Dua.

“Setiap hari, sebanyak dua kali kita melakukan penyaluran air bersih dengan menggunakan mobil tangki berkapasitas 5000 Liter,” kata Kepala BPBD Channy Wayong, Jumat (10/9).

Kata Channy, air bersih itu diperuntukkan buat kebutuhan minum dan memasak, “Distribusinya kita sesuaikan dengan kebutuhan warga,” ujar Channy.

Penyaluran air bersih adalah bentuk kepedulian Pemkab terhadap kondisi warga yang sedang dalam kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih akibat kemarau. “Semoga ini bisa membantu warga walaupun belum sepenuhnya dapat terpenuhi. Paling tidak ini bisa menjawab kebutuhan dasar terhadap air bersih,” jelas Channy.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here