Kembangkan P2TP2A, Wali Kota Temui Menteri Yohana Yembise

0
200

Kembangkan P2TP2A, Wali Kota Temui Menteri Yohana Yembise Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Dalam rangka pengembangan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Kotamobagu, Wali Kota Tatong Bara, menemui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Rabu (02/03) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota memaparkan berbagai perkembangan Kota Kotamobagu, khususnya yang berkaitan dengan Program Perlindungan Perempuan dan Anak di Kota Kotamobagu, “Pada pertemuan tersebut, juga diserahkan proposal pengembangan program P2TP2A di wilayah Kota Kotamobagu dan fasilitas pendukung lainnya,” ujar Wali Kota usai melaksanakan pertemuan tersebut.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Kotamobagu juga sedang melaksanakan program dan kegiatan yang berkaitan dengan program pemberdayaan perempuan dan anak, serta dalam rangka menjadikan Kota Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak di wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

“Program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak juga sangat sejalan dengan salah satu program prioritas Pemerintah Kota Kotamobagu yakni keadilan dan kesetaraan gender,” terang Wali Kota.

Hal senada ditambahkan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kotamobagu, Siti Rafiqah Bora, yang turut mendampingi Wali Kota Kotamobagu pada pertemuan tersebut. Kata dia, Menteri PPPA Republik Indonesia memberi apresiasi kepada Pemerintah Kota Kotamobagu, terkait dengan program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Kota Kotamobagu telah banyak melaksanakan program dalam rangka pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, termasuk pelaksanaan kampanye He for She, yang merupakan kampanye He for She, pertama di wilayah Sulawesi Utara,” ujarnya.

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang kerja Menteri PPPA Republik Indonesia tersebut, juga dihadiri Staf Ahli Menteri PPPA dan Direktur Bidang Perencanaan dan Perlindungan Anak Kementerian PPPA Republik Indonesia.(hms/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here