Kembangkan Potensi Wisata, Disparbud Genjot Infrastruktur

0
50
Kembangkan Potensi Wisata, Disparbud Genjot Infrastruktur Headline Kotamobagu
Anki Taurina Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU – Peningkatan infrastruktur pariwisata menjadi target Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud). Hal ini diutarakan Kepala Disparbud, Anki Taurina Mokoginta.

Menurutnya, pelaksanaan program di bidang pariwisata harus ditunjang dengan infrastruktur yang memadai. Oleh karena itu, ia mengatakan pihaknya akan bersinergi dengan intansi terkait lainnya dalam peningkatan infrastruktur pariwisata. “Walaupun banyak program, tapi tidak didukung dengan infrastruktur yang memadai, tentu akan kurang maksimal. Sehingga diharapkan ada senergitas dengan dinas terkait agar pembangunan dan peningkatan infrastruktur pariwisata di daerah bisa diwujudkan,” katanya.

Selain itu, ia berharap ada dukungan semua elemen masyarakat dalam mendukung serta ikut terlibat dalam promosi pariwisata di daerah. “Kolaborasi antar lembaga dan juga seluruh elemen masyarakat juga penting dilakukan, agar seluruh potensi pariwisata di daerah ini bisa digali dan diperkenalkan dengan maksimal ke daerah lain,” tambah Ketua TP PKK Kotamobagu itu.

Wali Kota, Tatong Bara, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada ratusan pejabat struktural pekan lalu, meyakini sektor pariwisata akan lebih maju dibawa kepemimpinan Anki Taurina Mokoginta sebagai Kepala Disparbud. Selain sebagai Ketua TP PKK, pejabat Kepala Disparbud itu juga adalah Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kotamobagu yang memiliki keterkaitan dalam pengembangan pariwisata daerah.

“Sektor pariwisata di daerah ini saya yakin akan lebih maju, apalagi kepala dinasnya adalah Ketua TP PKK dan juga Ketua Dekranasda. Ini tentu akan memudahkan dalam proses promosi pariwisata nanti. Kemudian infrastruktur pariwisatanya juga saya yakin akan meningkat, apalagi background-nya dari Dinas PU,” sebut wali kota. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here