Kemenag Bolmong Gelar Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten

0
192

Kemenag Bolmong Gelar Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Bolmong

ZONA BOLMONG – Kementerian Agama (Kemenag) melaksanakan Bimbingan Manasik Haji tingkat Kabupaten Bolmong 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kemenag, Kamis (18/04) siang tadi. Bimbingan Manasik Haji itu juga turut dihadiri pemateri dari Kemenag Provinsi Sulut yakni, Hi Saleh Lababa SE dan Drs Hi Muhamad Musanif.

Menurut Kepala Seksi Kemenag penyelenggara Haji dam Umroh, Hendrongi Ngampo S.Ag., untuk saat ini sementara manasik Haji tingkat kabupaten. “Manasik Haji ini dilakukan tentang peran jemaah dan materinya memberikan kebijakan yang telah diatur pemerintah,” ujarnya.

Materi manasik ini kebijakan pemerintah tentang bagaimana menjadi haji yang mabrur nantinya. “Masing-masing kebijakan ini juga berkaitan dengan kesehatan CJH di Tanah Suci nantinya, dan kami juga telah bekerja sama dengan Dinkes dalam hal ini,” paparnya.

Tak hanya itu, Hendrongi menambahkan, pihaknya saat ini baru melaksanakan manasik tahap pertama. Untuk tahap berikut akan dilaksanakan bulan Juli.

“Tahap kedua nanti dilaksanakan bulan juli. Manasik haji ini hanya dua tahap untuk pembimbingan kepada 49 CJH yang ada di Bolmong. Setelah dua tahap ini selesai, baru dilaksanakan di kecamatan sebanyak 8 kali pembimbingan,” tutupnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here