Kemenag Bolmong Usulkan Penambahan Kuota CJH 2017

0
226
Kemenag Bolmong Usulkan Penambahan Kuota CJH 2017 Bolmong
Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Drs. Tavip Pakaya

ZONA BOLMONG – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bolaang Mongondow (Bolmong) telah mengusulkan penambahan jumlah kuota Calon Jemaah Haji (CJH) untuk tahun 2017 ini.

Kepala Kantor Kemenag Bolmong Tavip Pakaya mengatakan, kuota Bolmong untuk tahun ini 52 orang dan kami sudah mengusulkan penambahan. “Kuota untuk bolmong yang telah dipastikan berjumlah 52 orang, dan kami juga mengusulkan agar ditambah 7 orang. Tapi usulan ini hanya untuk lanjut usia di atas 75 tahun,” katanya.

Ia menambahkan, untuk daftar tunggu CJH sampai tahun 2020. Jika ada yang mendaftar tahun ini, maka harus menunggu sepuluh tahun. ” 52 orang ini telah masuk kuota 2017 dan telah mendaftar jauh-jauh hari sebelumnya. Berarti kalau mendaftar tahun ini, itu bisa berangkat pada tahun 2027. Untuk daftar tunggu Bolmong ini sudah ditetapkan sepuluh tahun untuk bisa berangkat,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk biaya CJH saat ini telah naik dan lebih mahal dari tahun kemarin. “Biaya tahun ini 52 juta lebih untuk embarkasi Balikpapan. Jika mereka telah mendaftar dan mengambil nomor porsi harus menyetor 25 juta terlebih dahulu, berarti sisa 27 juta harus dilunasi, dan biaya Ibadah Haji ini telah ditetapkan Pemda dan DPRD, ” tutupnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here