Kemenkes Tugaskan 18 Dokter Internsip ke Kotamobagu

Kemenkes Tugaskan 18 Dokter Internsip ke Kotamobagu Kotamobagu
Rutman Lantong

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) mendapat bantuan 18 tenaga dokter internsip dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes). Para dokter tersebut akan ditempatkan di sejumlah fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kota (Pemkot).

Kepala Bagian Tata Usaha RSUD, Rutman Lantong, mengatakan kehadiran 18 dokter internsip itu akan sangat membantu pemerintah dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan. “Program internsip dokter Indonesia ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Indonesia,” katanya.

Ia menjelaskan, para dokter yang dikirim ke Kemenkes itu akan magang selama 1 tahun, dengan tempat tugas yakni di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puskesmas. “Mulai hari ini (kemarin, red) mereka mulai masuk kerja. Mudah-mudahan kehadiran para dokter ini bisa membantu kita dalam memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan,” jelasnya.

Disisi lain, ia berharap para dokter yang dikirim Kemenkes itu bisa memberi pelayanan yang terbaik ke masyarakat khususnya pasien yang membutuhkan pelayanan. “Tenaga mereka sangat kita butuhkan. Untuk itu kita harap mereka bisa memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” harapnya. (ads/trz)

Leave a Response