Kemenpar Respon Usulan Lomba Foto Tingkat Nasional

0
175

Kemenpar Respon Usulan Lomba Foto Tingkat Nasional Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Usulan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) ke Kementrian Pariwisata (Kemenpar) untuk menggelar lomba foto potensi alam di lokasi Air Terjun Molimpungan Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu, mendapat respon positif.

“Lomba foto ini tingkat nasional. Proposal kami tentang desa wisata Kobo Kecil mendapat respon dari pusat. Untuk anggaran dan juri semua ditanggung Kementrian Pariwisata,” kata Kepala Disbudpar, Agung Adati.

Ia menerangkan, hasil foto pada lomba foto potensi alam akan digunakan Kemenpar untuk membuat website tentang Desa Wisata Kobo Kecil. “Foto-foto itu juga nantinya akan dijadikan dokumen Kotamobagu untuk memasarkan desa wisata ke daerah lain,” ujarnya.

Rencana gelaran lomba foto alam tersebut merupakan bagian dari upaya Disparbud menjadikan Desa Kobo Kecil sebagai percontohan Desa Wisata. “Tahun depan banyak wisatawan dari luar negeri datang ke Sulawesi Utara. Kita juga akan ambil bagian agar para wisatawan bisa datang ke Kotamobagu,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Kota Kotamobagu memiliki potensi wisata alam yang menjanjikan. “Ada Air Terjun Molimpungan di Kobo Kecil, Air Terjun di Mongkonai Barat dan Air Terjun Boliangonan di Poyowa Besar II,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here