KemenPUPR Setujui 195 Unit BSPS

0
71
KemenPUPR Setujui 195 Unit BSPS Kotamobagu
Ilustrasi

ZONA KOTAMOBAGU — Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menyetujui usulan  Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Kuota yang diberikan untuk Kota Kotamobagu sebanyak 195 unit.

Kepala Bidang Perumahan Dinas PUPR, Chelsea Paputungan, mengatakan bantuan 195 unit BSPS tersebut diperuntukkan bagi 195 penerima yang sudah terlebih dahulu didata dan diverifikasi. “Penerimanya berdasarkan SK,” katanya.

Ia menjelaskan, satu unit rumah dianggarkan Rp17,5 juta, termasuk didalamnya anggaran untuk upah pekerja. “Upah pekerja 2,5 juta. Sisanya untuk bahan material bangunan rumah. Bahannya diambil di toko yang sudah ditunjuk. Jadi penerima tidak lagi menerima tunai, tapi dalam bentuk barang. Penerima bantuan ini tersebar di 22 desa dan kelurahan,” jelasnya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya tinggal menunggu transfer dana dari pusat. Jika sudah ada, langsung dilakukan pekerjaan. “Nanti kalau anggarannya sudah masuk, akan langsung ditransfer ke rekening pemilik toko untuk biaya bahan bangunan, dan rekening pemilik rumah untuk biaya pekerja,” tambahnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here