Kepedulian Pemkab Boltim untuk Korban Banjir Manado, Terus Berlanjut

0
387
Kepedulian Pemkab Boltim untuk Korban Banjir Manado, Terus Berlanjut Boltim
Bupati dan Wakil Bupati Boltim saat meninjau rumah warga yang terkena banjir, beberapa pekan lalu

ZONA BOLTIM – Kepedulian dan solidaritas pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terhadap korban banjir Manado terus berlanjut. Setelah gencar mengirimkan bantuan sejak awal terjadi bencana, kali ini Pemkab rencana menggelar bakti sosial (baksos) dilokasi bencana, yang akan dilakukan selama tiga hari sejak Jumat (31/1) hingga Minggu (2/2) mendatang.

Dalam baksos tersebut, Kepala bagian (Kabag) Humas Pemkab Boltim, Uyun Pangalima mengatakan, Pemkab juga akan membuka dapur umum serta menggelar pengobatan gratis. “Kita akan siapkan 1500 makan siap saji setiap harinya. Dapur umum akan dibangun di kelurahan Istidlal. Kemudian, obat-obatan, fasilitas dan tenaga medis juga akan disiagakan,” ungkap Uyun.

Selain itu lanjut Uyun, Pemkab juga akan mengerahkan armada pengangkut sampah sebanyak lima unit. Sedangkan tenaganya kata Uyun adalah semua pegawai Negeri Sipil (PNS). “Atas perintah bupati, Pemkab Boltim akan menggelar Baksos disana (Manado, red). diberangkatkan hari ini, dipimpin pak sekretaris daerah (Sekda),” ujar Uyun.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here