Kesbangpol Agendakan Penertiban Baliho Ilegal

0
251

Kesbangpol Agendakan Penertiban Baliho Ilegal Bolmong

ZONA BOLMONG – Meski tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) masih jauh dari jadwal pelaksanaannya, namun demikian, sejumlah baliho calon bupati mulai bermunculan terpampang di beberapa titik di Kabupaten Bolmong. Kondisi tersebut menjadi salah satu perhatian dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) belum lama ini.

“Itu segera ditertibkan. Saat ini belum diberikan izin untuk memasang baliho calon bupati maupun wakil bupati,” ujar Kepala Kesbangpol Dondo Mokoginta dalam rapat Forkopimda.

Ia menegaskan, pemberian izin untuk pemasangan baliho hanya untuk ucapan-ucapan kenegaraan, kedaerahan maupun keagamaan, “Sosialisasi calon bupati tentu berdasarkan tahapan. Jadi, jika sudah dimulai tahapan maka para peserta calon bupati sudah bisa memasang baliho di tempat-tempat yang ditentukan,” tegas Dondo.

Dondo memastikan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengadakan koordinasi dengan Satpol PP untuk menertibkan pemasangan baliho yang sudah bersifat sosialisasi calon bupati, “Pastinya kita akan turunkan jika tidak sesuai ketentuan,” tambah Dondo.(irgi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here