Kesbangpol: Pencairan Dana Banpol Tunggu LHP BPK

0
209
Kesbangpol: Pencairan Dana Banpol Tunggu LHP BPK Kotamobagu
Gunawan Damopolii

ZONA KOTAMOBAGU – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu, dalam waktu dekat segera mendistribusikan dana Bantuan Partai Politik (Banpol) bagi Partai Politik yang memiliki keterwakilan kursi di DPRD Kota Kotamobagu.

Meski begitu, menurut Kepala Kesbangpol, Gunawan Damopolii, rencana pendistribusian saat ini masih terkendala sejumlah syarat yang belum terpenuhi, “Masih menunggu LHP oleh BPK terkait hal itu,” kata Damopolii, Selasa (20/10).

Dirinya berharap, jika dana Banpol tersebut telah bisa disalurkan, Partai politik yang menerimanya akan memprioritaskan pendidikan politik bagi masyarakat dalam penggunaannya.

Dikatakanya, pendidikan politik tentu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi aktif di setiap hajatan politik, sebagai bagian dari hak politik setiap warga Negara.

“Selain itu, dana ini juga bisa digunakan untuk operasional partai, tentunya dengan pertanggungjawaban yang jelas,” harapnya.

Untuk diketahui, dana Banpol yang akan disalurkan Badan Kesbangpol Kotamobagu jumlahnya sekitar Rp 600 juta. Pendistribusian sendiri, nantinya mengacu pada perolehan suara masing-masing partai pemilik kursi DPRD dalam Pemilihan Umum 2014 lalu.(*/Gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here