Kesbangpol Siapkan Desk Pilkada

Kesbangpol Siapkan Desk Pilkada Kotamobagu

Hendra Makalalag

ZONA KOTAMOBAGU – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menyiapkan anggaran sebesar Rp139.773.600 melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk Desk Pilkada. Hal ini disampaikan Sekretaris Kesbangpol, Hendra Makalalag. Menurutnya, tim desk Pilkada akan bertugas saat penyelenggaraan hari H pencoblosan.

“Tim ini akan bertugas selama tiga hari,” kata Hendra, kemarin.

Lanjutnya, selain menyiapkan Desk Pilkada, Kesbangpol juga akan terus memantau situasi dan kondisi keamanan, politik, sosial dan budaya di Kota Kotamobagu. “Kami sudah menyiapkan format laporan kewaspadaan dini dan dikoordinasikan dengan instansi terkait, sehingga informasinya valid dan dapat dipertanggungjawabkan. Personil yang diturunkan sudah terlatih dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Kepala Kesbangpol, Irianto Mokoginta, mengimbau agar masyarakat tetap selalu menjaga stabilitas keamanan mulai awal tahapan sampai setelah pemungutan suara. “Dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat. Dengan terjaganya Kamtibmas maka proses penyelenggaraan Pilkada di daerah ini berlangsung aman dan damai,” imbaunya.

Sehari sebelumnya, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Anas Tungkagi, mengikuti rapat koordinasi di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Dalam rakor itu, semua daerah yang menggelar Pilkada tahun ini ditekankan untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah serta membentuk tim desk pilkada. “Apa yang ditekankan dalam rakor itu sudah tentu akan kita tindaklanjuti,” kata Anas. (ads/gito)

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

1.166 Peserta Ikut UNBK Tingkat SMA

ZONA KOTAMOBAGU – 1.166 peserta mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Mengah Atas (SMA) yang berasal dari 10 sekolah di Kota Kotamobagu. UNBK tersebut dimulai Senin (9/4) hingga

Kotamobagu 0 Comments

Pemkot Jamin Stok Beras Selama Ramadhan

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menjamin ketersediaan beras selama ramadhan hingga lebaran nanti. Hal ini berdasarkan hasil pemantaun di Bulog yang dilakukan Pjs Walikota bersama jajarannya, beberapa hari lalu.

Kotamobagu 0 Comments

Sambut Tahun Investasi, Wali Kota: Jangan Perlambat Pengurusan Izin

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mengingatkan pejabat berwenang agar tidak mempersulit pengurusan perizinan baik di tingkat desa atau kelurahan, maupun di KPTSP (Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply