Keseriusan Pansus LKPJ Dipertanyakan

0
558
Keseriusan Pansus LKPJ Dipertanyakan Kotamobagu
Ir Ishak Sugeha ME

ZONA KOTAMOBAGU – Pasca sah dibentuk pada rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahap I, Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Pemerintahan Kota Kotamobagu 2014, baru membentuk struktur pada Senin (13/04). Hal itu mengundang pertanyaan Ketua Umum PC Perhimpunan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII) Manado, Arie Setiawan Mokodompit.

Menurut Arie, jika Pansus akan bekerja selama 30 hari kerja dan mulai mengundang pihak SKPD sejak Selasa (14/4) pekan ini, maka ada sekitar 5 hari kerja yang terbuang.

“Dengan adanya waktu yang terbuang, keseriusan Pansus harus dipertanyakan dengan banyaknya SKPD yang akan diundang untuk diperiksa dan dievaluasi. Jangan sampai sisa waktunya yang tidak cukup. Dan semoga pembentukan Pansus ini bukan hanya sekedar formalitas,” tegas Arie saat diwawancarai zonabmr.com via telepon selular, Rabu (15/4).

Terpisah, Ketua Pansus LKPJ, Ishak Sugeha saat dimintai tanggapan mengatakan, dirinya optimis Pansus bisa menyelesaikan tugas di sisa waktu yang ada. Dan keterlambatan Pansus bukan karena disengaja, tetapi karena minggu kemarin masih ada agenda kerja DPRD yang telah dijadwalkan sebelumnya.

“Hal itu yang membuat pembentukan struktur Pansus baru bisa dilaksanakan pada Senin (13/4) kemarin. Insya Allah kami (Pansus, Red.) akan bekerja semaksimal dan sebaik mungkin sesuai aturan hukum yang ada. Bukan karena tekanan atau titipan dari pihak tertentu,” ujarnya.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here