Ketetapan MK, KPUD Bolmong Buka Kotak Suara Besok

0
315
Ketetapan MK, KPUD Bolmong Buka Kotak Suara Besok Bolmong
Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gobel

ZONA BOLMONG – Gugatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 oleh kubu pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa di Mahkamah Konstitusi (MK) ternyata berdampak hingga ke Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Terbukti, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmong siap membuka kotak suara sesuai dengan ketetapan MK, Jumat (08/8) tadi.

Hal ini dibenarkan Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Gobel. Menurutnya, surat edaran KPU pusat terkait pembukaan kotak suara sudah lama dikantongi pihaknya. Namun, sejak penyelenggaran Pilpres dan rekapitulasi, tidak ada gugatan kepada KPU Bolmong.

“Nanti kali ini baru akan dibuka. Staf sudah bersiap. Kita akan melihat pembukaan kotak suara akan digelar, Sabtu (9/8) esok,” Kata Fahmi saat diwawancara, Jumat (08/8).

Fahmi menambahkan, pembukaan kotak suara untuk mengambil dokumen berupa C1, DB1 dan sejumlah dokumen yang dibutuhkan. “Semua hal yang mengenai gugatan akan kita cek kembali. Ini sudah ditetapkan MK untuk menggelar pembukaan kotak suara,” jelas Fahmi.(gil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here