Ketua BPK RI: Pengelolaan Keuangan Kotamobagu Baik

0
217

Ketua BPK RI: Pengelolaan Keuangan Kotamobagu Baik Kotamobagu

KONA KOTAMOBAGU – Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Harry Azhar Azis, melaksanakan kunjungan ke Kotamobagu, Senin (25/7) siang tadi. Kunjungan politisi Partai Golkar itu ke Kotamobagu untuk melakukan evaluasi pengelolaan Dana Desa (Dandes) di wilayah Bolmong Raya.

Dalam kunjungan tersebut, Harry disambut Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam suasana jamuan makan siang di Rumah Dinas Wali Kota.

Harry Azhar Azis saat diwawancari zonabmr.com, mengatakan dipilihnya Kota Kotamobagu untuk pelaksanaan evaluasi Dandes itu mengingat Kotamobagu telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga kali berturut-turut.

“Kita pilih di Kotamobagu karena mendapatkan opini WTP ini tiga tahun berturut-turut. Jadi, sudah dipastikan pengelolaan keuangannya baik, termasuk soal Dandes,” kata Azis.

Dia menambahkan, pengelolaan keuangan secara menyeluruh di tubuh Pemkot Kotamobagu baik. Itu teruji lewat pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2015 yang melibatkan Kantor Akuntan Publik (KAP).

“Pemeriksaannya kemarin dilakukan oleh KAP, dan berhasil meraih opini WTP. Itu membuktikan pengelolaan keuangannya baik,” ujar Azis.

Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengapresiasi penyampaian Ketua BPK RI mengenai kompetensi Pemkot dalam pengelolaan keuangan daerah, “Itu merupakan sebuah testimoni langsung dari Ketua BPK RI. Pemkot dan masyarakat mengahaturkan apresiasi yang tinggi atas pengakuan pengelolaan dan pelaporan keuangan yang sudah sesuai dengan koridor pertanggungjawaban,” kata Tatong.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here