Ketua DPRD Kotamobagu Resmi Tutup Turnamen Internal BNCK

0
39

Ketua DPRD Kotamobagu Resmi Tutup Turnamen Internal BNCK Kotamobagu Politik  ZONA POLITIK – Kegiatan Turnamen Internal Badminton Nusantara Community Kotamobagu (BNCK) yang digelar selama 5 hari di GOR Korpri Kotamobagu memperebutkan piala ketua DPRD Kotamobagu sukses digelar.

Acara turnamen BNCK ini ditutup langsung oleh ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag, ST, dan dihadiri Kasat Binmas Polres Kotamobagu AKP Wahab Hudodo, pihak Perusahaan JRBM selaku sponsor kegiatan yang dalam hal ini diwakili Rudi Sorongan serta para tamu undangan lainnya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, Jumat (30/10).

Meiddy dalam sambutannya mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada BNCK terhadap kepedulian dalam menghidupkan dunia olahraga lebih khusus cabang bulutangkis di Kota Kotamobagu. “Atas nama pribadi dan organisasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota BNCK, karena melalui iven-ivent seperti ini tentunya sudah merupakan bentuk komitmen bersama dalam menghidupkan kembali cabang olahraga bulutangkis khususnya di wilayah Kota Kotamobagu,” ucap Mekal sapaan akrabnya.

Ketua DPRD Kotamobagu Resmi Tutup Turnamen Internal BNCK Kotamobagu Politik  Tak lupa pula, Mekal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta seluruh sponsor yang telah membantu kegiatan berjalan dengan lancar. “Dari sekian banyak cabor yang ada, badminton menjadi salah satu cabor yang bisa menjadi harapan dalam mengharumkan nama daerah di berbagai turnamen, baik tingkat provinsi maupun level nasional,” ucapnya.

Lanjutnnya, guna kemajuan prestasi generasi muda pebulu tangkis Kotamobagu akan membenahi berbagai aspek serta kedepannya kami juga akan mendorong pemerintah, untuk menyelenggarakan iven-iven kejuaraan bulutangkis, sehingga nantinya, akan lebih mempererat kerjasama dengan PBSI Kotamobagu dalam memajukan olahraga bulutangkis di daerah. “Kedepan kita akan membenahi seluruhnya. Dimana, dalam hal ini, pemkot melalui instansi terkait juga wajib memfasilitasi anak-anak kita dalam mengukir prestasi. Hal ini dapat dilihat, dari beberapa anak daerah yang sekarang ini tercatat sedang melakukan pemusatan latihan di club-club ternama di indonesia. Dan dalam hal ini kembali saya tegaskan bahwa ini adalah pekerjaan rumah bagi pihak eksekutif dan legislatif untuk kedepannya,” ucap ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu ini.

Ketua DPRD Kotamobagu Resmi Tutup Turnamen Internal BNCK Kotamobagu Politik  Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Hendra Mokoagow mengatakan, dengan adanya pernyataan dari Ketua PBSI dan juga selaku Ketua DPRD tentunya secara otomatis sudah harus ditindaklanjuti oleh Dispora dalam rangka penyusunan program untuk pengajuan penganggaran tahun 2021.

“Ini kan sifatnya masih pengajuan, itu yang nantinya akan kita koordinasikan dengan tim anggaran Pemkot Kotamobagu, termasuk beberapa kegiatan salah satunya sarana prasarana olahraga, kemudian pengajuan kejuaraan bulutangkis piala wali kota untuk tahun depan,” ungkap Hendra.

“Sampai dengan saat ini ada beberapa cabor termasuk bulutangkis yang pelatih-pelatihnya diberikan insentif oleh Pemkot melalui Dispora, itu adalah salah satu bentuk dukungan Dispora terhadap kemajuan seluruh cabor termasuk bulutangkis yang secara umum juga terdaftar di KONI Kotamobagu,” tambahnya.

Ketua DPRD Kotamobagu Resmi Tutup Turnamen Internal BNCK Kotamobagu Politik  Sementara itu, Ketua BNCK Pdt. Johny Rumondor, S.Th, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD sekaligus Ketua PBSI Kotamobagu dan pembina BNCK atas segal bentuk dukungan sehingga turnamen dapat terlaksana dengan baik dan lancar. “Dalam kesempatan ini mewakli komunitas BNCK tentunya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kotamobagu serta seluruh pihak yang telah membantu hingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses,” ucapnnya.

Rumondor berharap melalui kegiatan ini, akan lebih mempererat ikatan tali silaturahmi antar sesama penggiat dan pecinta olahraga bulutangkis di wilayah Bolaang Mongondow raya pada umunya dan Kotamobagu khususnya. “Kami berharap, kegiatan ini merupakan wujud orientasi persaudaraan kita, sekaligus aktualisasi dalam melaksanakan turnamen-turnamen untuk kedepannya,” harapnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here