Ketua PN Kotamobagu Ambil Sumpah dan Lantik Wakil Ketua

0
353
Ketua PN Kotamobagu Ambil Sumpah dan Lantik Wakil Ketua Hukum
Suasana pembacaan sumpah dan jabatan Wakil Ketua PN Kotamobagu

ZONA HUKRIM – Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Nova Loura Sasube SH MH, sebagai Wakil Ketua, bertepat di ruang sidang utama PN Kotamobagu, Senin (10/8) sekitar pukul 11.00 Wita.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Ketua PN Kotamobagu, I Dewa Made Budi Watsara SH. Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PN Tondano Sterry M Rantung SH, MH, Ketua PN Manado Wayan Karya, Ketua PN Airmadidi Rika M. Pandegirot, SH.MH, Wakil Ketua PN Bitung Sugiyanto SH, serta para hakim, panitera dan pengawai staf PN Kotamobagu.

Ketua PN Kotamobagu Ambil Sumpah dan Lantik Wakil Ketua Hukum
Foto bersama jajaran Hakim PN Kotamobagu usai pelatikan Wakil Ketua

Ketua PN I Dewa Made B. Watsara SH dalam sambutannya mengatakan, jabatan wakil ketua PN Kotamobagu hampir setahun kosong sejak dirinya diangkat menjadi Ketua PN. Dirinya mengaku sangat bahagia dengan adanya wakil ketua PN yang baru.

“Memang ibu Nova pernah Cakim (Calon Hakim) di sini dan juga seangkatan saya hakim. Harapan saya, dengan jabatan baru ini bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada pencari keadilan dan bekerja lebih baik dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemabankan Negara,” harap Watsara.

Sementara itu, Wakil Ketua PN, Nova Loura Sasube SH MH, usai dilantik mengaku siap menjalankan tugas serta amanah yang diembankan padanya. “Saya tugas di Pengadilan Negeri Palu dan dipindakan ke Pengadilan Kotamobagu menjabat Wakil Ketua. Saya siap menjalankan tugas serta amanah ketua dan para senior,” ungkap Sasube.

Reporter: Zulkifli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here