Ketua PSSI Sulut Melayat ke Rumah Duka Alm. Hun Mokoagow

0
421
Ketua PSSI Sulut Melayat ke Rumah Duka Alm. Hun Mokoagow Kotamobagu
Tampak Jacko saat hadir di rumah duka disambut keluarga almarhum

ZONA KOTAMOBAGU – Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulut, Jackson Kumaat, disambut keluarga Alm. Hun Mokoagow ST saat hadir di rumah duka di jalan KS. Tubun, Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Jumat (07/8).

Jacko—sapaan akrab Jackson Kumaat—mengatakan, kedatangannya untuk mengucapkan rasa belasungkawa kepada keluarga atas meninggalnya Almarhum bapak Hun Mokoagow, salah satu tokoh persepakbolaan di Sulut. “Sepak bola Sulawesi Utara (Sulut) saat ini telah kehilangan salah satu tokoh. Karena, seorang Hun Mokoagow selama hidupnya diabdikan untuk sepak bola,” kata Jacko.

Jacko mengaku sangat kenal degan sosok almarhum Papa Dio (panggilan akrab Hun Mokoagow), “Saya tidak jadi ketua Asprop kalau bukan berkat dorongan Almarhum Hun Mokoagow. Orang yang pertamakali menelpon saya untuk menjadi ketua Asprop itu adalah pak Hun Mokoagow. Beliau sampaikan, marilah kita sama-sama besarkan persepakbolaan di Sulut,” ungkapnya.

Saat ini Provinsi Sulut menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional. Marilah kita sama-sama doakan agar Sulut bisa lolos PON. “Ini adalah salah satu hadiah yang akan kami berikan kepada Almarhun Hun Mokoagow,” ujarnya.

Sementara itu, Istri Almarhum, Sulianti Mokoagow, mengucapkan terima kasih atas kedatangan pak Jacko dikediamannya. Sulianti mengungkapkan, Almarhum adalah merupakan sosok suami yang paling baik. “Kami keluarga merasa sangat kehilang atas kepergian almarhum, semoga amal ibadah Papa Dio akan diterima disisinya,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, sosok Hun Mokoagow sangat mempengaruhi perkembangan sepak bola di BMR. Mulai dari Persatuan Sepakbola Bolmong (PERSIBOM) divisi I hingga divisi utama, Hun Mokoagow turut berperan. Ia pernah menjadi Sekretaris Umum hingga Asisten Manager klub terbesar di BMR ini. Selain itu, almarhum juga berkarir buat perkembangan sepakbola di Sulut. Ia tercatat pernah menjabat sebagai sekertaris PSSI Sulut dan anggota Expo PSSI.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here