Ketua TP PKK Boltim Terima Penghargaan Presiden RI

0
483
Ketua TP PKK Boltim Terima Penghargaan Presiden RI Boltim
Ketua TP PKK Boltim Nursiwin Dunggio didampingi Kepala BPPKB-PA Boltim Saida Potabuga bersama staf

ZONA BOLTIM – Setelah akhir Mei lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kali kedua dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, prestasi besar kembali ditoreh Pemkab di bawah kepemimpinan Bupati Sehan Landjar tersebut.

Kali ini, Pemkab Boltim melalui Badan Pembedayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (BPPKB-PA) Boltim mendapat penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), karena dianggap berhasil dalam pengelolaan program KB Nasional.

Penghargaan pengelola KB Nasional itu diserahkan langsung Presiden Jokowi dan diterima Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Boltim, Ny Nursiwin Landjar Dunggio. Acara penyerahan itu digelar di Hari Keluarga Nasional 2015 yang dipusatkan di Kota Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (01/8).

“Alhamdulilah, berkat dukungan warga dan masyarakat Boltim terutama ibu-ibu PKK, sehingga Boltim bisa mendapatkan penghargaan pengelola KB terbaik nasional, berupa penghargaan Manggala Karya Kencana yang diserahkan langsung oleh pak Presiden Jokowi,” ungkap Dunggio.

Kepala BPPKB-PA Boltim, Saida Potabuga, ketika dikonfirmasi zonabmr.com membenarkan bahwa Boltim dapat pernghargaan tersebut. “Ini adalah kegiatan tahunan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKN),” terang Saida.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here